Taman Bunga Nusantara Bogor ...

Minggu, 15 Mei 2011

|
Its time to holiday.... \^^/

Sebenarnya gw kesana tahun kemaren tepatnya 17.10.2010 udah hampir 8 bulan dari saya nulis cerita wisata kali ini... :D Hahaha... Gak papa deh walau udah agak sedikit basi.. 
Share info wisata sama pengalaman gak ada salahnya lah yah :)

           Ceritanya waktu itu gw sama temen temen kelas gw mau agak sedikit ngirup udara bebas *maklum di daerah pedalaman terus* hahaha...
Rencana terus berdatangan,, dan akhirnya daerah "Puncak Bogor" menjadi tujuan utama kita...
          okee FIX menyiapkan segala sesuatunya mulai dr mobil , baju ganti ( nginep soalnya ) dan cemilan,, akhirnya kami pun berangakat dari BANDUNG sekitar jam 10an pagi... 
         Sebelum kita semua ke villa,,  berhubung temen gw ada anak bogor kita mampir bentar buat ngambil sesuatu.. dan eitss itu adalah makanan buatan ibunya.. Hahaha... 
dari rumah temen gw kita semua langsung cabut ke Villanya... Karna nyampe nya malam di villanya, kita memutuskan buat besok aja jalan jalannya... !!

nah,, besoknya ...
Hmm... bingung mau kemana nih kalo ke bogor...
banyak pendapat dan ide lagi...

dan akhirnya ...

- TAMAN BUNGA NUSANTARA BOGOR -

Menjadi pilihan kita pada saat itu. okee Meluncur langsung ke TKP ...

sedikit informasi nih : 
" Berekreasi di taman bunga dengan udara sejuk tentu hal yang menyenangkan, apalagi jika taman tersebut seluas 35 hektar. Daerah luas dengan hamparan tanaman hijau, bunga-bunga cantik yang tertata rapi, dan bebas polusi. Itulah gambaran dari tempat rekreasi Taman Bunga Nusantara di Puncak. Beralamat di Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, taman ini menyajikan berbagai jenis bunga baik bunga lokal maupun yang berasal dari luar negeri. ( sumber : wikipedia ) ..

Wwwwooouuuu.... 
itu kata kata yg keluar pas nyampe di taman bunganya.. ( agak lebay ) .. bahaha
Ternyata ada tiket masuknya nih teman, 
Harga tiket untuk masuk ke Taman Bunga Nusantara, adalah sebesar Rp 15.000,- per orang sedangkan biaya tiket parkir hanya Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp 5.000,- untuk mobil. kalian semua dapat melihat sebuah taman yang sangat luas sejauh mata memandang. Di depan pintu masuk, kalian bisa mengabadikan suasana dengan berfoto bersama teman atau keluarga patung burung merak. Burung merak ini sangat unik karena disusun dari berbagai tanaman dan bunga. Selain burung merak, ada juga yang disusun menyerupai kelinci, panda, dan binatang lainnya.
Bila kalian lupa dengan waktu kedatangan kalian, jangan khawatir dulu, karena terdapat jam raksasa yang selalu berputar. Jam ini terbuat dari taman dan berputar seperti jam pada umumnya. Namun, kalian harus berada pada ketinggian tertentu untuk bisa melihat jam raksasa ini, karena posisinya yang mendatar.
sangat sangat unik.. :D



Hmm.. karena berhubung sangat luas,, dan kita yang datang sangat bayak ..
kita memutuskan untuk naik mobil kecil ( kereta kecil ) yg menagntarkan kami masuk ke dalam dan kita bebas memilih mau turun di mana...

Foto naik kereta kecil :


Dan inilah Pemandangan yang ada di Taman Bunga Nusantara itu :

1. Alam Imajinasi 





2. Taman AIR



3. Danau ANGSA 


4. Taman Panda




















6. American Garden & Keseluruhan Gambar Taman bunganya...























 7 . Taman LABIRIN

Hal unik lainnya adalah Taman Labirin. Sebuah taman yang berdinding tanaman menyerupai tembok pembatas setinggi manusia dan membentuk lorong-lorong di mana tujuan akhir Anda memasuki labirin ini adalah mencapai daerah yang terdapat di tengan labirin ini. Namun, bila Anda tidak ingin tersesat, Anda bisa berkomunikasi dengan teman Anda yang menaiki sebuah menara pengawas yang berjarak kira kira 20 meter dari pintu masuk labirin.
Taman yang luas ini merupakan tempat favorit gw,, kmaren disini kita sempat berlomba siapa yg bisa duluan keluar dr labirin.. dibagi 2 kelompok,, and finally my group a WINNER.. Hahaha.. :D







Itulah sedikit info buat teman teman yang mau berlibur kesana...
enjoy it...

Thankss... :D

3 komentar:

Aan mengatakan...

Mantap, akhir bulan ini insyaAlloh Refresh kesana akh....
thx infonya

IN my Blog (ovhie) mengatakan...

lokasi dari puncak terus kmana ya mas.

nuaim.com mengatakan...

Menarik sekali taman imajinasi ini.

Poskan Komentar

Jakarta

Google Translator

Artikel Populer

Blog Archive

Jumlah pengunjung

Teman Internasional

free counters

Alexa Rank